COVID-19!!!

Hai Friends..
23.34 26/06/2020
Temen-temen yang baca ini entah akan muncul dari generasi tahun berapa, yang jelas pada tahun 2019-2020 telah terjadi sesuatu yang benar-benar mengguncang dunia yaitu Corona Virus atau nama lainnya COVID-19!
Friends.. percaya deh, ditahun 2020 ini banyak sekali yang terkena dampak dari virus ini. Ada yang kena dampak baik ada pula yang buruk. Sebagian yang dapat dampak baik, penghasilannya bertambah. Sebagian banyaknya kena dampak buruk sih. Contohnya saya sendiri hihihi
Jadi friends.. selain ada sebagian orang yang terkena virus tsb, ada juga yang kehilangan pekerjaannya. Pengangguran mendadak membludak dimana-mana karena perampingan yang dilakukan perusahaan. Gojek/Grabike juga tidak dapat beroperasi untuk sementara waktu karena adanya pembatasan atau dikenal dengan PSBB. Mall dan swalayan pun hanya dibuka dalam waktu tertentu, tidak sebebas biasanya. Setiap orang jaga jarak, menggunakan masker dan handsanitaizer selalu! Bioskop ditutup, karena mungkin tidak ada yang berani mengeluarkan film nya dimasa-masa seperti ini, ya karena bakal rugi lah ya.
Sebagian orang masih bekerja secara online yang dikenal dengan WFH (Work From Home). Sekolah-sekolah melakukan HBL (Home Based Learning) dan banyak pula guru yang dirumahkan, terutama guru kontrak (saya). WKWKKWKWK
Mahasiswa melakukan sidang secara online dan graduation online, sehingga dikenal dengan lulusan corona/ jalur corona Hehehehe Sedih sih.. tapi gimana lagi.. semua ini pasti sudah dirancang oleh Allah SWT dengan sebaik-baiknya dan tentu selalu ada hikmahnya.
Selain itu, Hajj and Umroh juga ditunda untuk jama'ah dari luar Makkah. Orang-orang hanya boleh beribadah dirumah, tidak boleh ada perkumpulan dan sebagainya. Ini semua bermula dari bulan Maret 2020 sampai saat ini masih berlangsung.
Jujur saja saya sangattt muak, dan saya yakin semua orang juga merasakan hal yang sama. Ingin rasanya semuanya segera kembali seperti semula. Normal.
Tapi, sabar itu perlu :) Namanya juga hidup.. akan selalu ada ujian didalamnya. Dan ujian ini dirasakan oleh seluruh manusia dipenjuru dunia, bukan hanya di Indonesia.
Ada sebagian yang mengatakan bahwa ini konspirasi, tapi saya sendiri tidak tahu kebenarannya. Yaaaa... sebagian dizaman ini banyak yang ingin terkenal sih, kadang dengan cara bikin sensasi ataupun perkara yang dapat menimbulkan keributan ditengah masyarakat.
Saya tidak tahu dimasa depan apakah akan lebih gila drpada di zaman ini, yang jelas, di zaman ini 2020 banyak org pansos, dan membuat konten-konten nyeleneh untuk terkenal viral dan dapat uang. Orang-orang sudah tidak lagi memikirkan harga diri dan rasa malu, mereka berbuat seperti apa yang mereka mau untuk menjadikan mereka terkenal. Ya begitulah.. menurut saya, moral orang-orang di jaman ini sudah rusak. Hanya sebagian anak yang masih punya moral sehat.
Oh ya, dijaman ini juga dilakukan quarantine. Dimana org-org cuma boleh stay at home, dan kebanyakan orang bikin Tiktok. yaitu sebuah aplikasi yang....ya....cukup membuat happy sih..tapi..cukup membuat orang-orang kehilangan moral dan gila juga..tapi menyenangkan ko. Apakah dimasa depan tiktok masih bertahan? Entahlah.

Mungkin begitulah cerita hari ini. Besok besok saya akan cerita tentang cinta. Mungkin. HE.
BYE.
LOV U.


Comments

Popular Posts